CLASSIC ROCK CAFE: Menikmati Sajian Musik 'Rock Lawas' Di Bandung

naratigig.blogspot.com
Bagi anda para penikmat musik Rock yang berdomisili di Bandung, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Classic Rock Cafe ini, karena tempat ini merupakan salah satu tempat hiburan dan hangout favorit bagi warga kota kembang khusus nya para pecinta musik rock di Bandung, bahkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bandung baik itu dari luar kota atau pun luar negeri (Turis lokal dan mancanegara), seakan akan tempat ini sudah menjadi salah satu tempat 'wisata musik' yang wajib dikunjungi oleh para pelancong yang berkunjung ke kota ini.

Classic Rock Cafe pertama kali berdiri pada April 2003 dan berlokasi di jalan Trunojoyo Bandung, setelah 3 tahun berjalan di lokasi tersebut kemudian pada bulan November 2006 beralih lokasi ke tempat yang lebih strategis di salah satu pusat wisata heritage kota kembang yaitu sekitar perempatan jalan Braga, tepatnya di jalan Lembong no 1 Bandung. Cafe ini mengusung konsep music Classic Rock dengan fasilitas Live Music, Collector's Corner, Music Mini Library, dll. Didukung pula dengan interior cafe dan memorabilia di setiap sudut ruangan yang khas dengan suasana Classic Rock.
Sajian makanan dan minuman yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari kentang, sosis, sampai steak tersedia disini. Untuk minuman tersedia cocktail (mengandung alkohol), juga mocktail (non alkohol), hingga minuman soda dan softdrink lainnya.
Selain sajian menu makanan dan minuman, di cafe ini anda akan disuguhkan live music performance setiap harinya dengan nuansa yang kental dengan Classic Rock tentunya, mulai dari genre root musik Rock itu sendiri seperti Blues dan Rock and Roll, hingga Slow Rock, Hard Rock, dan Heavy Metal pun akan tersaji setiap hari dan dibawakan oleh musisi2 handal, baik itu band/musisi lokal ataupun musisi rock besar Indonesia.

naratigig.blogspot.comSalah satu yang menarik di cafe ini adalah jadwal live musik yang telah disesuaikan setiap harinya menurut genre seperti Indo Classic Rock di hari kamis, Tribute Night di jumat..dll, dan band apa yang akan bermain di hari tersebut, biasa nya jadwal2 tersebut sudah keluar atau dicetak seminggu sebelum memasuki bulan tersebut, jadi memudahkan pengunjung untuk mengetahui kapan waktu yang sesuai dengan seleranya, jadi jika kita menyukai salah satu band yang perform disini maka akan tahu kapan mereka perform disini. Hal-hal seperti inilah yang akan sangat jarang sekali anda temukan di cafe2 lainnya.

naratigig.blogspot.com "Kebetulan saya sendiri juga bermain reguler di Classic Rock Cafe ini bersama band Gimme Shelters, seperti bulan ini kami bermain dua kali dalam sebulan yaitu di hari kamis kemarin tanggal 3 dengan konsep Indo classic rock, dan nanti hari senin tanggal 28 dengan konsep lagu2 Rock and roll", untuk lebih jelas bisa anda lihat di gambar samping.

naratigig.blogspot.comSelain itu ada satu hal lagi yang menarik, yaitu bagi para pengunjung yang ingin ngejam akan diberi space untuk jamming, biasanya di sesi kedua acara live music. Jadi bagi anda yang suka nyanyi atau bisa memainkan alat musik silahkan anda jamming di tempat ini, asal lagu nya jangan jauh2 dari genre yang sedang ditampilkan, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa membawakan lagu dari genre lain, semua tergantung dari pengiring atau band yang sedang perform.

naratigig.blogspot.comSo.., bagi anda para pengunjung setia NaratigiG yang sedang mencari tempat hiburan malam, tempat ini sangat layak untuk dijadikan pilihan, dan saya pun sangat merekomendasikan nya (bukan promo loh..he3), tapi karena memang saya juga kalo lagi jenuh suka datang ke cafe ini disaat saya tidak perform disini, untuk nongkrong cari hiburan ngumpul bareng teman2 sesama pemain band, sekalian jamming2 daripada cuma GigitaraN dirumah he3.. 
naratigig.blogspot.com 
Classic Rock Cafe "For Those About To Rock" Jalan Lembong No.1 Bandung, Indonesia. Buka setiap hari mulai jam 18.00 - 00.30 wib (kecuali malam libur keagamaan tutup). Live music Performance mulai jam 20.30 wib (weekday) dan 21.00 wib (weekend).


Terima Kasih.


Comments

Popular posts from this blog

OPEN TUNING DAN DROP TUNING PADA GITAR

PERBEDAAN ANTARA: Compressor/Limiter/De-Esser

Diagram Chord Gitar Lengkap