Video Cover Lagu Akustik

Halo apa kabar semuanya pengunjung setia Naratigig..
Udah lama saya gak update postingan di blog ini, dikarenakan kebetulan saya lagi ada kesibukan yang lain, jadi blog ini agak terbengkalai, alias gak pernah update he3x..

Kali ini saya akan coba membuat postingan 'video cover lagu akustik'. Sebagai contoh, yang akan saya coba share disini kebetulan adalah video dari channel Youtube anak saya (Maureen Zan), yang kami produksi di rumah dengan peralatan yang seadanya. Kenapa saya katakan seadanya?, ya karena memang peralatan yg kami gunakan memang sederhana,low budget, dan seadanya, hanya bermodal gitar akustik, laptop, mic condenser murah, soundcard usb yang juga murah, dan sebuah handphone, kami produksi video cover lagu versi akustik ini.
Pengerjaannya pun mudah dan sederhana, cukup rekam audio ke laptop, lalu rekam video pakai hape, dan gabungkan hasil keduanya (rekaman audio+video) menggunakan software video editing, sudah beres, langsung upload deh ke Youtube he3x.

Berikut adalah contoh dari video anak saya saat meng-cover lagu milik band asal Yogyakarta "Ngatmombilung" yang berjudul "Menepi", yang telah saya aransemen dan dibawakan dalam versi akustik:


Mungkin itulah contoh video cover lagu akustik sederhana produksi kami, jangan lupa untuk mengunjungi channel Youtube Maureen Zan untuk menonton video2 cover lainnya.
πŸ‘‡LinkπŸ‘‡
☝️

*Untuk bagaimana proses atau cara kami membuat (produksi) video ini, serta detail alat2 yang digunakan dalam pembuatan video ini, silahkan anda komen dan bertanya di kolom komentar dibawah.

"Sebagai catatan juga, dibawah ini saya akan mencantumkan link video klip original dari pemilik lagu yang dicover oleh kami, sebagai salah satu cara/upaya  kami menghargai hasil karya dari pencipta lagu tersebut, serta dengan ini (jika bisa dijadikan sebagai salah satu cara) saya mencoba untuk (secara tidak langsung) meminta ijin meng-cover lagu tersebut."

NGATMOMBILUNG - MENEPI ( OFFICIAL LYRIC VIDEO) VERTICAL


*Jadi saran saya bagi anda para pengunjung Naratigig yang sedang membaca postingan ini, silahkan anda kunjungi juga channel Youtube dari penyanyi asli lagu tersebut, dan sebagai bentuk apresiasi nya anda dapat subscribe, like, dan share video nya.


Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

OPEN TUNING DAN DROP TUNING PADA GITAR

PERBEDAAN ANTARA: Compressor/Limiter/De-Esser

Diagram Chord Gitar Lengkap