Ngabuburit Sambil nge-Blues (NGABLUESBURIT) Bareng Bandung Blues Society

Hallo.. apa kabar semuanya, para pengunjung setia blog NaratigiG?Udah lama banget rasanya saya gak nulis artikel di blog ini, dikarenakan banyaknya kesibukan dan hal2 lainnya, baru kali ini saya bisa menyempatkan waktu buat menulis lagi disini.

Sebelumnya saya ucapkan juga selamat menunaikan ibadah puasa, bagi anda2 yang menjalankannya, semoga ibadah puasa anda diberi kelancaran.. Amin.
Ngomong2 tentang puasa di bulan Ramadan, pastinya kita semua sudah pada enggak asing dengan istilah 'ngabuburit', ya.. sudah menjadi kebiasaan di negeri kita kalo di bulan puasa seperti sekarang ini sambil kita menunggu saat berbuka (magrib) kita sering melakukan kegiatan yang namanya ngabuburit ini, mulai dari kegiatan religius seperti tadarusan dll, atau pun kegiatan2 biasa seperti ada yang hanya sekadar jalan2 sambil cari makanan/tajil buat buka, nongkrong kumpul2 bareng teman, atau sengaja mengadakan acara 'bukber' (buka bersama), dan juga hal2 lainnya...

Seperti saya sendiri, hari sabtu tanggal 27 Juni kemarin sempat mendatangi sebuah acara yang bertajuk "NGABLUESBURIT" yang diadakan oleh rekan2 di 'BBS' (Bandung Blues Society), yaitu sebuah acara pagelaran musik bagi para pencinta blues di Bandung dalam rangka ngabuburit dan buka bersama, yang digelar di sekretariat nya BBS tepatnya di Kebun Seni Jl.Taman Sari 69/4 Bandung.
Acara ini diisi oleh beberapa band atau musisi blues ternama asal kota bandung, seperti 'DC101', 'The Plastic Glass', 'Oko And Mates', dan 'Bandung Harp Project', selain itu di acara ini juga ada 'Open jamming session' jadi bagi siapa yang datang dan ingin ngejam bareng silakan naik aja ke panggung, tapi antre ya hehehe...

Saya sendiri datang ke acara tersebut sekitar pukul empat sore, berdua bareng teman boncengan pake motor. Setelah sebelumnya sempat berjuang menembus kemacetan akhirnya saya berdua sampai juga di lokasi, begitu sampai di lokasi ternyata acara belum mulai, alat2 pun baru mau dipasang (haduh...tau begini tadi gak usah ngebut2) hehe..

Acara baru dimulai sekitar jam lima, meski pun agak telat acara tetap berjalan dengan asyik, begitu acara dimulai suara gitar dengan lick2 khas blues pun mulai terdengar, membuat suasana hati ini terasa lebih adem, sungguh asyik ngabuburit nonton dan ngobrol2 sambil ditemani alunan musik blues yang indah, saking menikmati nya suasana sampai tak terasa kumandang azan magrib pun telah terdengar.. waktunya berbuka pun tiba, musik pun dihentikan sejenak, panitia penyelenggara pun telah menyiapkan tajil serta hidangan untuk berbuka untuk semua yang datang, kami pun mulai menyantap hidangan yang sudah disediakan bersama sama, suasana yang penuh persaudaraan diantara kami para pencinta musik blues di bandung.
NaratigiG.blogspot.com
Setelah acara buka bersama selesai dan perut kami semua sudah kenyang, acara pun dimulai kembali sekitar jam setengah delapan malam, alunan2 musik blues pun mulai terdengar lagi memanjakan telinga kami semua yang datang, secara keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar, penonton yang datang terlihat sangat enjoy menikmati sajian musik yang ditampilkan, para musisi/band yang mengisi acara pun bermain dengan asyik, mereka bermain dengan penuh penjiwaan dan ekspresi khas ala blues.. 
NaratigiG.blogspot.comNaratigiG.blogspot.com


Seluruh pengisi acara telah selesai bermain, maka masuklah kita ke sesi terakhir acara yaitu 'open jamming session', banyak musisi2 blues bandung yang ikut ngejam di sesi ini, saya sendiri pun tadinya mau ikutan dan diajak juga ngejam bareng teman2, cuma karena memang dari awal gak ada niat buat ngejam, niat datang ke sini cuma pengen nonton aja acara blues sambil ngabuburit sekalian bukber bareng teman2 sesama penikmat blues bandung, lagian saya sebentar lagi sekitar jam sembilan sudah ada janji sama teman untuk berkunjung ke rumahnya, dengan terpaksa maka saya pun menolak ajakan rekan2 untuk jamming, sory ya brader..

Setelah sempat menonton beberapa teman musisi yang jamming, maka sekitar jam sembilan malam saya pun pamitan untuk berangkat lagi menuju rumah teman.. pengen nya sih nonton sampai acara beres, tapi gak enak kan sudah janji sama teman hehe.. akhirnya saya pun bergegas berangkat bersama teman saya tadi, ditambah seorang lagi yang sudah janjian dilokasi untuk berangkat bareng ke rumah teman..



Walaupun saya gak nonton sampai beres, tapi secara keseluruhan saya cukup menikmati acara ini, semoga aja acara2 seperti 'NGABLUESBURIT' ini dapat berkelanjutan di lain waktu, karena selain sebagai sarana hiburan acara seperti ini juga adalah sebuah sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama pencinta musik di Indonesia, khusus nya di kota Bandung.. Amin.


Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

OPEN TUNING DAN DROP TUNING PADA GITAR

PERBEDAAN ANTARA: Compressor/Limiter/De-Esser

Diagram Chord Gitar Lengkap